Wednesday, August 26, 2020

12 Tahun Lamanya

Iyaa.. sudah 12 tahun saya tidak menulis di blog ini. Kenapa sekarang diintip lagi? Meskipun dengan penuh perjuangan karena sudah lupa passwordnya.

Honestly, karena pengen ikut lomba menulis bagi para blogger. Second honestly, karena kangen juga mempublikasikan tulisan di blog sendiri. Apalagi sejak musim medsos, memang banyak pemikiran saya yang dituangkan di medsos seperti Facebook dan Instagram. 

12 tahun ini pula warna warni kehidupan silih berganti menghiasi jurnal hidup saya. Pertemuan, perpisahan, jatuh bangun usaha, kehilangan anggota keluarga, kehadiran anggota baru, semuanya membuat saya bersyukur saat ini masih ada, masih bisa bersukacita dan masih merdeka menuangkan pikiran maupun perasaan saya. 

Lebay ya? Hehehe.. begitulah jika tiba-tiba mengenang hal-hal yang ada di belakang saya. Namun sekarang perubahan terjadi begitu cepat, bahkan saya sering merasa tidak cukup cepat untuk beradaptasi dengan perubahan itu sendiri. Tapi disinilah saya, sekarang ini, masih terus berjuang dengan banyak pikiran dan keinginan.  

Teman, mungkin saat ini kita masih terengah untuk mengejar apa yang ada di hadapan kita. Atau kita masih tertatih meninggalkan apa yang di belakang kita. Satu hal yang selalu saya ingat, jika kita tidak dapat mengubah situasi kita saat ini, kita masih dapat mengubah diri kita, respon kita, dan menyesuaikan diri seperlunya. Percayalah. Bersukacitalah. 


0 comments: